Social Icons

Pages

Jumat, 15 November 2013

Sukses itu sebenarnya apa sih?


Pengertian sukses bagi banyak orang itu berbeda-beda. Ada yang memaknai sukses itu adalah kaya, sukses adalah jika seseorang pangkatnya tinggi, ada pula orang yang mengartikan sukses adalah jika seseorang mendapat gelar akademis yang tinggi serta pengertian-pengertian sukses yang lainnya.

“Barangsiapa yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin, maka dia adalah orang yang beruntung. Barangsiapa yang hari ini sama daripada hari kemarin, maka dia adalah orang yang rugi. Barangsiapa yang hari ini lebih jelek daripada hari kemarin, maka dia adalah orang yang celaka”

“Orang yang paling berguna adalah mereka yang paling bermanfaat bagi sesamanya”

Dari sekian banyak definisi sukses dari orang-orang terkemuka, Menurut saya pribadi, sukses adalah ketika ketika seseorang bisa lebih baik daripada sebelumnya. Bisa lebih baik kelakuannya, bisa lebih baik, keadaan ekonominya, bisa lebih baik pengetahuannya, bisa lebih baik pergaulannya, bisa lebih baik ibadahnya, bisa lebih baik pangkatnya, bisa lebih baik pengaruhnya pada sesama dan lain-lain dari sebelumnya. Jadi, ketika kemarin kita tidak tahu suatu ilmu, dan hari ini kita mengetahuinya maka hari ini kita menjadi orang sukses. Ketika kemarin kita masih mudah emosi dengan ejekan seseorang tetapi hari ini kita bisa menahan amarah tersebut, maka hari ini pula kita menjadi orang sukses. Ketika kemarin kita belum bisa bermanfaat bagi orang lain dan hari ini kita bisa melakukan sesuatu bagi orang lain, maka hari ini kita telah menjadi orang sukses. Seperti kata adrie wongso : “Sukses adalah perjalanan”, So, kita tidak akan tahu puncak atau akhir dari kesuksesan.

Selama kita masih bisa berpikir, masih bisa berkata, masih bisa berkarya, masih bisa melakukan sesuatu bagi orang lain, maka kita adalah orang sukses. Kalau kita sudah sepakat dengan pengertian sukses diatas, maka dapat disimpulkan bahwa Semua orang adalah Orang sukses. (Termasuk anda dan saya, pastinya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar